Hiburan dan Olahraga

Cut Off, Apa Sih?

Report: Maya I Editor: Doni Heru

TIMUR MEDIA – Kata cut off tengah menjadi buah bibir di sosial media TikTok. Muasalnya, muncul dari buntut perselisihan dua orang TikTokers dengan jumah followers yang terbilang banyak.

Kata ini juga sering digunakan TikTokers lain yang ingin mengunggah video agar dilihat banyak orang dan masuk FYP.

Misalnya pemilik akun TikTok @fckingdumbsec. Ia membuat video berdurasi 6 detik dan menuliskan caption untuk menggambaran konflik antardua orang seleb TikTok.

“Janji ga cut off,” tulisnya pada video yang diungah, pada 28 Juni 2022.

Lantas, kata cut off ini artinya apa dalam bahasa gaul yang tengah viral di TikTok?

Cut off salah satu kata dalam bahasa Inggris yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia bisa dimaknai memutus. Ini bisa berarti memutus hubungan antar dua orang yang tengah berselisih, atau benar-benar enggan menjalin komunikasi lagi.

Merujuk perselisihan dua orang TikTokers yang sebenarnya sudah terjadi sejak satu tahun yang lalu, cut off jika digabungkan bisa pula diartikan sebagai tindakan memotong. Isitilah ini juga bisa dimaknai sebagai sesuatu yang diputus atau perlu diakhiri sebelum waktunya.

Kebanyakan warganet berpendapat arti kata cut off ini memiliki makna pemutusan hubungan. Mengacu pada seseorang yang sudah tak mau lagi memiliki relasi dengan orang-orang tertentu dan ingin segera mengakhirinya.

Seseorang yang akan cut off biasanya melakukan pemutusan hubungan sepihak. Mereka bahkan tidak ingin mengetahui apapun lagi tentang orang itu. Namun, hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, ya.

Kata cut off, sebagai tambahan infromasi, bisa juga memiliki arti memotong, memenggal, memutuskan, menyayat, menyela, atau menebak. Cut Off menjadi viral di TikTok lantaran dianggap sebagai kata gaul yang sering digunakan untuk menyindir seseorang.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button