Politik

Calon Wakil Wali Kota Bontang Joni Diintimidasi?

Report: Taufik Hidayat I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Pilkada Bontang 2020, diwarnai aksi kekerasan berupa penyerangan oleh puluhan orang tak dikenal. Mereka merusak rumah kediaman calon wakil walikota Bontang, Joni Muslim, Jumat 27 November 2020 tengah malam.

Rumah Joni di MPC Pemuda Pancasila Jalan M H Thamrin, Kelurahan Bontang Baru, Bontang di serang puluhan orang tak dikenal dengan menggunakan balok, besi dan senjata tajam pada Jumat pukul 23.00 Wita.

Ketua Ketua 1 Pemuda Pancasila Bontang, Aminullah, menjelaskan saat itu penyerang langsung merangsek di depan kediaman Joni Muslim.

“Beruntung Joni Muslim ada di dalam rumah dan langsung kita evakuasi ke tempat aman,” jelasnya, saat mengelar kompres, Sabtu 28 November 2020.

Ia berharap agar kasus ini diusut tuntas, termasuk menangkap aktor intelektual di balik penyerangan ini. Penyerangan ini telah masuk dalam ranah pidana dengan melakukan intimidasi terhadap salah satu kandidat.

Menurutnya, waktu kejadian sempat terjadi bentrok dan aksi dorong antar anggota Pemuda Pancasila dan puluhan oknum yang tak dikenal. “Beruntung selang 10 menit saat bentrok, pak Kapolres Bontang beserta anggota datang mengamankan lokasi,” jelasnya. Kasus ini telah dilaporkan ke polisi.

Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo mengatakan pihaknya telah mengamankan lokasi dan mencegah terjadinya bentrok. Sehingga oknum yang melakukan penyergapan tidak memasuki rumah calon wakil walikota Bontang. “Kami amankan lokasi dan lakukan pencegahan,” jelas Hanifa.

Terkait tindak lanjut laporan pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi mata, dan masih melakukan penyelidikan. “Sedang ditangani dan masih berjalan,” ujar Hanifa.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button