Kaltim

Cakupan Vaksin di Kaltim 68 Persen

Enam daerah telah mencapai 70 persen cakupan.

Report: Yoyo I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Cakupan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan di Kaltim, mencapai 68 persen. Hak itu diutarakan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak. Angka cakupan ini telah melampaui rerata nasional.

“Cakupan Kaltim sudah di atas rata-rata nasional, yakni 68,5 persen,” papar Andi, Selasa 2 Februari 2021. Pihaknya mengaku melakukan percepatan vaksinasi sesuai arahan dari Menkes dan Mendagri.

“Targetnya pada 10 Februari sudah harus selesai, untuk suntikan pertama. Suntikan kedua harus selesai minggu ketiga Februari,” ujar Andi.

Ia mengakui masih ada beberapa kendala sehingga untuk Kota Samarinda cakupannya masih berada di kisaran 62 persen. Adapun daerah lain yang baru melakukan vaksinasi seperti Bontang sudah 84 persen. Sedangkan Kutai Kartanegara sesuai target.

“Perlu ada percepatan mengejar target 10 Februari sudah selesai. Kita diminta memonitor rutin terkait pelaksanaan ini, hambatannya dimana,” kata Andi.

Ke depan, pihaknya akan terus memperbaiki sistem yang ada. Selama ini ada empat daerah yang perlu dilakukan percepatan, yakni Samarinda, Paser, Berau dan PPU. “Daerah lain sudah diatas 70 persen.”

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button