Hiburan dan Olahraga

Cagliari vs Juventus: 1-2

Nyonya Tua bertahan di empat besar Seri A.

Report: Zen I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Laga Cagliari vs Juventus di Stadion Sardegna Arena yang digelar pada Minggu 10 April 2022 dini hari, membuat pecinta Nyonya Tua bahagia. Hasil laga 90 menit memastikan Juventus membawa tiga poin yang mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-2.

Dari hasil ini Juventus bertahan di empat besar Seri A Liga Italia. Bermain di kandang lawan, Dusan Vlahovic menjadi pahlawan kemenangan Bianconeri berkat golnya di babak kedua.

Cagliari bermain dengan performa terbaiknya. Bahkan di awal pertandingan mereka tampil mengejutkan dengan menjebol gawang Nyonya Tua saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Bola yang disapu kaki kanan Joa Pedro membobol jala Bianconeri di sudut kiri atas gawang. Kemenangan sementara 1-0 diraih tuan rumah. Namun usai gol itu, Nyonya Tua justru menambah tekanan.

Dusan Vlahovic, Denis Zakaria dan Paulo Dybala membuat repot pertahanan Cagliari. Vlahovic mendapatk dua kali peluang emas di menit ke-16 dan 19 saat tembakannya diblok pemain Cagliari.

Juve sejatinya berhasil mencetak gol di menit ke-23 dari tembakan keras di luar kotak penalti Lucas Pellegrini yang menjebol gawang Cagliari di sudut kiri atas. Sayang gol itu dianulir wasit setelah VAR menunjukkan Adrien Rabiot terekam kamera telah melakukan handball.

Gol yang dianulir itu memicu tempo pertandingan semakin panas. Bahkan hakim lapangan harus melerai perselisihan antara kedua pemain. Paulo Dybala memilki peluang emas menyamakan kedudukan di menit ke-31 melalui skema tendangan bebas.

Tapi lagi-lagi, tembakan pemain asal Argentina itu melebar tipis di sisi kiri gawang Cagliari. Bahkan saat empat menit kemudian, tembakan first time Dybala masih bisa ditangkap sempurna kiper Cagliari.

Skuad Nyonya Tua tampak kerepotan menembus pertahanan kokoh yang dibangun tuan rumah.

Tim asuhan Massimiliano Allegri itu terpaksa melakukan banyak tembakan dari luar kotak penalti dan skema bola mati untuk menciptakan peluang. Barulah saat ingin memasuki injury time, di menit ke-45, Juve berhasil menyamakan skor 1-1 melalui sundulan Matthijs de Ligt.

Gol itu pun menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, pasukan Nyonya Tua masih menguasai permainan. Dybala tetap menjadi pemain yang menonjol untuk mencipta peluang. Di sembilan menit awal babak kedua, ia mendapat dua peluang tapi gagal mengubah skor.

Gempuran demi gempuran Juventus yang belum berhasil mencetak gol di babak, membuat Allegri melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Rabiot dan menggantikannya dengan Federico Bernardeschi.

Keputusan itu ternyata jitu. Di menit ke-75, Dusan Vlahovic membawa Juventus unggul 2-1 saat tembakan kaki kirinya dengan bola mengarah ke sudut kanan bawah. Tetapi Juve belum merasa aman dengan keunggulan 2-1. Pasukan Massimiliano Allegri tetap menekan mencari gol tambahan.

Namun hingga peluit panjang babak kedua, dibunyikan skor tidak berubah. Juv unggul atas tuan rumah. Kemenangan ini membuat Juventus tetap bertahan di posisi empat klasemen dengan mengemas 62 poin, hasil 16 menang, 6 imbang, dan 9 kalah.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button