Politik

Gelora Daftar Jadi Partai Baru

Timur Media

Gelombang Rakyat Indonesia. (dok)

Report: Heru| Editor: Teguh

TIMUR MEDIA – Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Indonesia, bekerja ekstra cepat. Dalam dua bulan, partai ini resmi menuntaskan berkas verifikasi Kemenkum HAM. Berkas 34 pengurus provinsi selesai.

Bulan Maret 2020 ini, Gelora berencana mendaftarkan dirinya menjadi partai baru di Indonesia.

Berkas verifikasi dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang terakhir masuk ke kantor Dewan Pengurus Nasional (DPN) Gelora Indonesia di Jakarta, dilakukan sejak Sabtu 29/Feb/2020.

Berkas tersebut dari DPW Sulawesi Utara, Papua dan penutup DPW Partai Gelora Papua Barat.

Ketum Partai Gelora Indonesia Anis Matta, menyambut gembira pencapaian ini. “Alhamdulillah ini pencapaian yang luar biasa, dari 34 DPW se-Indonesia semua rampung,” ujar Anis, Minggu.

Atas capaian ini, Anis Matta semakin optimistis partai Gelora akan besar dan membawa perubahan besar untuk republik Indonesia.

“Saya semakin yakin mesin partai Gelora di wilayah betul-betul bekerja dengan baik,” ujar Anis.

Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (Sekjen DPN) Partai Gelora Indonesia, Mahfudz Sidik mengatakan bahwa bulan ini pihaknya akan mendaftarkan Gelora Indonesia sebagai partai politik ke Kementerian Hukum dan HAM.

Hal itu menyusul rampungnya seluruh berkas verifikasi kepengurusan di 34 provinsi.

“Insya Allah jika tidak ada kendala teknis, pada Maret ini kami akan mendaftar ke Kemenkumham,” ujar Mahfudz, Senin 2/Maret/2020.

Ketua Gelora Balikpapan Mulhadi Ismail, memastikan partainya bakal terlibat pemenangan salah satu figur kepala daerah di Pilkada Balikpapan, September 2020 mendatang.

Hal tersebut, sambung Mulhadi, mengacu arahan dari DPN Gelora Indonesia. “Sesuai arahan, kami segera ikut terlibat Pilkada termasuk di Balikpapan. Meski hanya sebagai pendukung,” tuturnya.

Most Popular

To Top