AdvDPRD Balikpapan

Budiono: Pembangunan Belum Merata

Reporter: Taufik Hidayat I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Anggota Parlemen Balikpapan, Budiono, menilai pembangunan khususnya di wilayah Balikpapan Barat belum merata. Hal itu terlihat bila dibandingkan dengan pembangunan di kecamatan lain.

Baru-baru ini, sambung Budiono, warga Balikpapan Barat juga kembali mendesak rencana pembangunan SMK Negeri 7. Desakan itu muncul dari masyarakat, kala Budiono menggelar reses di masa sidang III, pada pekan lalu.

“Benar, pas saya reses itu banyak warga yang desak pembangunan SMK Negeri 7. Warga bilang lahannya sudah ada tapi kok belum dibangun,” ujar Budiono, Kamis 12 November 2020.

Budiono menjelaskan, warga Balikpapan Barat memang terus mendesak agar pemerintah segera mewujudkan pembangunan SMK Negeri 7. Alasannya, sampai sekarang di wilayah itu belum ada sekolah kejuruan.

“Mereka terus mempertanyakan karena rencana pembangunan ini sudah digulirkan sejak 2011. Saat ini anak-anak mereka kalau sekolah kejuruan harus pergi ke Utara atau Selatan. Ini yang membuat warga sangat berharap pembangunan SMKN 7 bisa segera diwujudkan,” papar Budiono.

Kata Budiono, terkait pembangunan sekolah untuk setingkat SLTA saat ini menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kaltim. Sehingga anggota DPPR Provinsi daerah pemilihan Balikpapan yang bisa mendesaknya ke Pemerintah Provinsi.

“Jadi ya itu kewenangan Provinsi. Yang bangun Pemprov. Mudahan diperjuangkan sama anggota DPRD Dapil Balikpapan di Provinsi,” tutur Budiono.

Ia menambahkan, selain SMK 7, warga juga mengeluhkan kondisi Penerangan Jalan Umum di Margomulyo  yang banyak mengalami kerusakan. Termasuk keluhan pelayanan air bersih PDAM. Sampai sekarang, katanya, masih banyak warga yang belum menikmati air PDAM.

“PJU memang banyak yang mati, sudah dilaporkan. Begitu juga soal PDAM. Artinya pembangunan di Balikpapan Barat masih belum setara dengan kecamatan lain,” sesalnya. *Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button