DPRD BalikpapanAdv

Budiono: Keluhan Klasik Masih Dominan

Report: Taufik Hidayat I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Wakil Ketua Parlemen Balikpapan Budiono, menghelat reses di masa Sidang I tahun 2021. Kali ini, yang dilakukannya tak umum. Kalau biasanya dengan melakukan dialog, ia memilih menyambangi pemilihnya dari pintu ke pintu, satu per satu, Selasa 2 Maret 2021.

Budiono berujar, reses pintu ke pintu ini dilakukan di RT 45, 22, 44, 19 Margomulyo, RT 2 dan RT 3 Baru Ulu, serta RT 17 Baru Ilir. Dari aspirasi yang digalinya, masalah yang dikeluhkan warga masih didominasi keluhan klasik.

Antara lain terkait infrastruktur lokal seperti pembangunan gang, semenisasi jalan, dan drainase. “Para warga juga mengaku masih kesulitan memperoleh air bersih dan penyambungan PDAM,” jelasnya. Padahal, mereka telah lama mengajukan penyambungan. Namun, sampai saat ini belum direalisasikan. Masalahnya masih seputar yang dulu.

Budiono meminta PDAM segera memperbaiki pelayanannya. Termasuk menaikan target penyambungan baru. Sebab, masih banyak warga Balikpapan terutama di wilayah konstituennya yang kesulitan mendapat air bersih. Hal ini dinilainya sebagai masalah klasik seperti banjir yang saban tahun jadi keluhan warga.

Ia berjanji memperjuangkan aspirasi yang digali dari konstituennya. Budiono juga menyadari ternyata dengan  pola menyambangi warga rumah ke rumah lebih efektif. Dengan cara ini, aspirasi yang digalinya pun jauh lebih banyak.

“Mereka tidak sungkan dan jauh lebih terbuka. Kunjungan dari rumah kerumah lebih efektif, karena saya bisa mendengar keluhan secara langsung. Saya juga bisa melihat kondisi dan kekurangan warga secara langsung,” ujarnya.

Selain infrastruktur dan PDAM, warga juga meminta perbaikan penerangan jalan umum. Dalam reses pintu ke pintu ini, Budiono mengaku banyak warga yang lebih terbuka terkait masalah-masalah lain yang dialami mereka. “Saya perjuangkan semua aspirasi warga,” ujar Budiono.

Ia pun meminta doa dan restu warga agar mampu memegang amanahnya untuk mengupayakan apa yang diinginkan warga selama ini. “Doakan saya semoga bisa terus amanah,” pintanya. Budiono berencana akan menggelar reses lanjutan pada Rabu 3 Maret 2021. Wilayah yang akan dikunjungiya, warga di RT 38, 33 , 27 Baru Ilir dan RT 14 Margo Mulyo.

Budiono juga akan melakukan pola baru, mendatangi mereka dari pintu ke pintu, satu per satu.

I Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button