AdvDPRD Balikpapan

Budiono Jaring Aspirasi di Margomulyo

Aspirasi belum bisa diwujudkan karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Reporter: Taufik Hidayat I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Ketua Badan Kehormatan DPRD Balikpapan, Budiono, melakukan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat. Kali ini, Budiono menghelat resesnya di Kawasan Jalan Gunung Empat RT 23 Margomulyo, Balikpapan Barat, Jumat 6 November 2020.

Kegiatan reses yang dilakukan di tengah pandemi, dibatasi maksimal hanya 50 orang, dengan menerapkan protokol. Ada sejumlah harapan yang diinginkan konstituen Budiono.

Salah satunya, aspirasi yang dilemparkan warga bernama Mujiono. Ia berharap pemerintah Balikpapan bisa membangun gedung SMK 7 di Balikpapan Barat.

Selanjutnya aspirasi datang dari warga RT 29 Margomulyo, Ani. Ia meminta perbaikan pada penerangan jalan umum. Menurutnya selama ini banyak lampu jalan yang mati sehingga menjadi tempat anak-anak nongkrong. “Takutnya nanti bisa melakukan hal hal negatif,” ujar Ani.

Selain masalah lampu jalanan, Ani mengeluhkan soal tenaga kerja di Balikpapan. Ia menilai warga setempat jarang sekali diterima bekerja. Tapi perusahaan justru menampung pekerja dari luar Balikpapan. “Kan ini bisa menimbulkan kesenjangan sosial. Kami harap ada solusinya,” pinta Ani.

Aspirasi selanjutnya datang dari warga yang bernama Komariyanto. Ia mengharapkan pemerintah bisa mewujudkan pembangunan rumah sakit di kawasan Balikpapan Barat. Sampai sekarang belum ada rumah sakit di daerah itu.

“Kami berharap bisa dibangun rumah sakit di sini. Sehingga bila warga sakit, tidak perlu jauh-jauh ke RSUD Kanudjoso Djatiwibowo,” terangnya.

Dalam proses jaring aspirasi itu, Budiono banyak menyerap keluhan warga. Selain masalah di atas, ada pula warga yang mengeluhkan soal air bersih di Kariangau.

Budiono menegaskan seluruh usulan itu akan berusaha untuk diperjuangkan kembali. “Saat ini APBD menurun karena dialihkan untuk biaya Covid-19. Sehingga pembangunan yang sudah direncanakan tertunda terus,” jelasnya.

Ia meyakinkan konstituennya semoga aspirasi tersebut bisa diwujudkan tahun depan. “Insya Allah untuk pembangunan mudah-mudahan bisa melalui anggaran tahun 2021,” jelas Budiono. *Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button