AdvDPRD Balikpapan

Budiono Apresiasi Aksi Massa Bela Palestina

Report: Taufik I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono memberi apresiasi terhadap aksi massa yang membela kemerdekaan Palestina. Aksi damai ratusan orang dari Solidaritas Muslim Balikpapan atau Solimba, menggelar unjuk rasa di sekitar Masjid Agung At Taqwa, Jumat 21 Mei 2021.

Budiono bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyempatkan diri menemui massa  dan menyampaikan apresiasi dengan turut mengutuk tindakan Israel kepada warga Palestina. Mereka juga ikut menandatangani petisi mendukung kemerdekaan Palestina dan mendesak Israel untuk menghentikan agresinya.

Budiono mengingatkan sejak era Presiden Soekarno pemerintah selalu membela dan mendukung kemerdekaan Palestina.

“Jadi memang harus kita perjuangkan bagaimana pun juga bahwa penjajahan di atas dunia itu tidak berprikemanusiaan dan berprikeadilan. Hal tersebut tertuang dalam UU kita, bahkan bung Karno selalu memperjuangkannya,” papar Budiono saat menemui peserta aksi.

Ia menerangkan, Palestina termasuk sepuluh negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia saat itu. Bahkan menjadi negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. “Karena itulah akhirnya menjadi komitmen Bung Karno untuk selalu memperjuangkan dan membela Bangsa Palestina,” ujarnya.

Saat ini gencatan senjata telah diberlakukan. Ia berharap kondisi ke depan bisa berjalan damai dan Israel pada akhirnya mau mengakui kemerdekaan Palestina.

“Saya pikir itu yang paling penting, mengakui kemerdekaan Palestina,” tegas Budiono.

Segendang sepenarian. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi turut menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Balikpapan yang mengutuk tindakan Israel kepada warga Palestina.

“Saya atas nama Pemerintah Balikpapan mengapresiasi pada umat Islam Balikpapan yang membela Palestina,” kata Rizal di hadapan peserta aksi.

Rizal berpesan agar warga Balikpapan terus mendoakan Palestina dan mempercayakan Pemerintah yang kini tengah menggalang kekuatan bersama negara lain untuk menghentikan agresi Israel.

“Kita berdoa bersama agar Israel diberi hukuman setimpal dan negara-negara lain bisa segera menyelamatkan Palestina,” tutur Rizal.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button