Kaltim

Buaya Terkam Remaja

Report: Yoyo I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Serangan buaya terhadap remaja di Selambai Loktuan, Bontang, kembali terjadi pada Sabtu 27 Februrai 2021. Awalnya, Alfin yang berusia 12 tahun sedang asik memainkan kakinya di pinggiran sungai. Tanpa diduga, tiba-tiba ia disambar buaya hingga tenggelam ke dalam air.

Bhabinkamtibmas Loktuan, Aipda Ahmad Bajuri, menceritakan Alfin berniat ingin berenang. Saat melakukan pemanasan ia menyelupkan kakinya di air sungai. “Tapi, tiba-tiba disambar buaya,” jelasnya.

Ahmad mengatakan, saat disambar Alifin berusaha melepaskan diri dari gigitan buaya tersebut. Tanpa bantuan siapapun, ia terus berusaha melepaskan diri dari serangan buaya. “Nggak sempat ada yang bantuin, ia berusaha seorang diri melawan hingga akhirnya dilepaskan sama buayanya,” ujar Ahmad.

Akibat serangan buaya itu, Alfian mengalami luka serius di bagian lutut kiri dan paha. “Lukanya cukup parah, ia sudah dibawah di UGD RS PKT,” paparnya.

Kasus ini menambah rentetan panjang serangan buaya. Ini kejadian yang kedelapan kalinya, jelas Ahmad. Ia mengimbau dan meminta atensi pihak terkait agar melakukan relokasi terhadap buaya-buaya tersebut.

“Kami sudah pasang 10 papan peringatan, tapi ya namanya anak-anak kadang kita tidak bisa kontrol, harapan ke depan bagaimana buaya bisa direlokasi semuanya,” ingatnya. Ia khawatir jika tidak segera dilakukan relokasi maka semakin buaya itu semakin berkembang bial.

“Kalau nanti tambah banyak malah susah dan makin bahaya,” katanya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button