Mozaik

Buah Kebaikan: Meminjamkan Jutaan, Diberi Miliaran

2019

mata uang UEA (Forex)

TimurMedia.com:

Report: Lina | Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Orang-orang baik akan mendapat balasan yang baik juga. Cepat atau lambat. Demikian hukum alam berlaku.

Hal ini pun dirasakan seorang warga Korea Selatan.

Meski dalam kehidupan kebanyakan, saat ini banyak manusia tega mengeksploitasi manusia lainnya. Terutama bagi orang asing yang baru dikenalnya.

Tetapi dalam sebuah kisah yang dilaporkan oleh Sin Chew Daily, perbuatan baik yang dilakukan seorang pria di Korea Selatan benar-benar memberi balasan untuknya. Bahkan berlipat ganda.

Diwartakan World of Buzz, yang dilansir Okezone, kejadian ajaib itu terjadi saat seorang pria Korea sedang berjalan seperti yang dilakukan orang pada umumnya. Tiba-tiba, ia didekati pria lain yang datang kepadanya secara tak terduga.

Biasanya, insting kita akan memilih menghindar dari orang asing yang baru saja menghampiri seperti itu.

Tapi pria Korea itu justru bertanya apakah ia bisa membantu orang asing itu.

Rupanya pria itu adalah seorang turis dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang kehilangan dompetnya. Lantas bertanya apakah bisa meminjam uang sebesar 300.000 won (sekitar Rp 3,5 juta) kepada pria Korea itu.

Kebanyakan orang akan curiga dan memilih pergi, tapi hal tersebut tidak dilakukan pria Korea tersebut. Ia bahkan bersedia meminjamkan uangnya. Mereka pun bertukar kontak sebelum berpisah.

Seminggu berjalan, pria Korea itu menerima berita dari pria Dubai yang menanyakan nomor rekeningnya. Saat melihat rekeningnya, pria Korea itu terkejut karena mengetahui pria Dubai itu telah mengirimkan 800 juta won (sekitar Rp 9,5 miliar).

Pria Dubai tersebut sengaja memberi miliaran uang sebagai ungkapan terima kasih. Kala itu ia mengaku terpepet, dan pria Korea yang meminjamkan uangnya seolah malaikat penolong. Ia pun segera membalas budinya.

Tercengang, pria Korea itu membagikan kisahnya melalui Internet dan sejak itu menjadi viral. Banyak orang bertanya di mana mereka bisa bertemu pria Dubai lain yang sama-sama murah hatinya dengan yang ia temui.

Nabi pun membuahkan: orang-orang yang memberi kemudahan pada orang lain, maka Allah akan memudahkan kehidupannya.

Most Popular

To Top