KaltimPeristiwa

Bocah Tenggelam di Kukar Ditemukan Tewas

Report: Yoyo I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Salendra Nugraha, bocah 7 tahun yang diduga tenggelam dikeramba ikan  Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kukar, telah ditemukan meninggal dunia, Minggu 28 Maret 2021. Ia ditemukan pamannya pada dini hari.

Kapolsek Loa Kulu, AKP Gandha Syah Hidayat menerangkan, korban ditemukan dalam kurun waktu sekitar 18 jam dari waktu dinyatakan hilang. Almarhum, yang karib disapa Nugi ditemukan mengapung di salah satu kolam kotak keramba. Nugi yang menghilang sejak pagi, ditemukan pada Senin (29/3) sekitar pukul 04.10 WITA.

“Korban sudah ditemukan meninggal dunia dan ditemukan paman korban sekira jam 04.10 Wita dalam keramba ikan,” jelas Gandha, Senin. Pencarian dilakukan tim SAR gabungan sejak kemarin, dan dihentikan pukul 18.30 karena belum berhasil menemukan korban.

Namun, keluarga korban masih terus mencari dan berjaga-jaga di sekitar keramba sehingga menemukan korban. Berdasarkan informasi yang diterima kepolisian, sambung Gandha, saat ditemukan korban mengambang dan muncul di atas permukaan air.

Ia menduga saat tenggelam korban tersangkut dijaring keramba sehingga mengapung dan dilihat pamannya. Usai ditemukan, korban langsung dibawa kerumah duka dan dikebumikan.

Gandha mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak kecil saat berpergian agar diperhatikan dan diawasi.

“Jangan sampai lepas pengawasan supaya kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Apalagi di Loa Kulu banyak daerah sungainya, jadi orang tua harus mengawasi anaknya betul-betul,” ingat Gandha.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button