Balikpapan

Besok, Balikpapan Berlakukan Jam Malam

Report: Maya| Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Bagi warga Balikpapan diharapkan tidak kongkow ke luar rumah. Aktivitas malam hari akan dilarang.

Pemerintah Balikpapan telah menerbitkan surat edaran untuk memberlakukan jam malam. Pemberlakuan jam malam ini mulai diterapkan pada pukul 23.00-04.00 Wita. Pada jam ini warga dilarang melakukan aktivitas di luar rumah.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran bernomor: 300.2/ 0292/ Pem, yang diterbitkan per 30 Maret 2020. Surat itu diteken Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru Surat Edaran Wali Kota Balikpapan.

Ada enam butir imbauan pemerintah Balikpapan. Selain jam malam, pemerintah juga bakal menutup sementara tujuh ruas jalan utama.

Untuk penutupan jalan sementara ini berlaku dua putaran. Pagi-Sore mulai pukul 09.00-15.00 Wita. Malam hari mulai pukul 20.00-04-00 Wita.

Jalan utama yang ditutup meliputi sembilan titik. Jalan MT Haryono (Simpang Wika dan Simpang Beruang Madu. Jalan Ruhuy Rahayu (Simpang BSCC DOME). Jalan Asnawi Arbain (simpang Pengadilan Agama).

Kemudian Jalan Jenderal Ahmad Yani (Simpang Plaza Balikpapan dan Simpang Muara Rapak). Jalan Mayjen Soetoyo (Simpang Markoni). Jalan Tjutjup Suparna/Boulevard Balikpapan Baru (Simpang Empat Balikpapan Baru) dan Jalan Imat Sungai Ampal.
 
Namun penutupan jalan ini dikecualikan untuk kendaraan dan kondisi emergecy. Seperti TNI/Polri, Petugas BPBD, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol PP, Kesehatan, PMI, Gugus Tugas, Jasa Antar Jemput Makanan Darling (online), keperluan berobat, mengurus keluarga meninggal maupun sakit keras.

Penutupan akan dimulai pada Selasa besok 31 Maret 2020, sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button