Bencana Alam

Bekasi Direndam Banjir

Ratusan rumah terendam air sepinggang orang dewasa.

Report: Ryan I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Bekasi direndam banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, mencatat puluhan titik banjir di wilayahnya. Puluhan titik itu tersebar di 11 kecamatan se-Kota Bekasi dengan ketinggian air bervariasi mulai dari 20 sentimeter sampai 1,5 meter.

Banjir ini merendam permukiman warga yang berada di bantaran Kali Bekasi.

Kepala BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa mengatakan sampai Selasa 8 Februari 2021 sore, ada 94 titik di wilayah Kota Bekasi mengalami musibah banjir.

”Banjir terjadi hampir di 11 Kecamatan, dan hanya satu wilayah di Bekasi yakni Kecamatan Jatisampurna yang tidak terdampak banjir,” paparnya.

Untuk beberapa perumahan di Kota Bekasi yang mengalami titik banjir, di antaranya, Villa Jatirasa, Pondok Gede Permai, Kemang IFI, dan Pondok Mitra Lestari. Wilayah itu terkena luapan dari Kali Bekasi, lantaran perumahan mereka persis di bantaran Kali Bekasi.

Selain itu di wilayah Teluk Pucung, Bekasi Utara juga diterjang banjir parah. Adapun wilayah Jalan RA Kartini, Gang Mawar RT 8/3, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur mengalami banjir hingga satu meter. Ratusan rumah warga terdampak banjir sepinggang orang dewasa. Wilayah itu menjadi langganan banjir karena kerap banjir saat luapan Kali Bekasi dan itensitas hujan yang tinggi.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button