BalikpapanPolitik

Beberapa tokoh publik, sosialisasikan kolom kosong

Beberapa Tokoh Publik balikpapan menghadiri Sosialisasi kolom kosong pada warga

Report: Taufik Hidayat | Editor: Taufik

TIMUR MEDIA.- Relawan Kolom kosong menyelenggarakan Sosialisasi pada hari Sabtu 14/11/2020 di kawasan Gn.Guntur Kelurahan Sumber Rejo, Kec. Balikpapan tengah. Satuan Pemuda Lima Dimensi atau dikenal dengan SAPULIDI, memotori kegiatan sosialisasi kolom kosong, dengan turut mengundang beberapa tokoh publik lainnya. salah satunya yaitu rona fortuna siregar mantan Ketua markas cabang LMP balikpapan.

Di dalam sosialisasi tersebut, menjelaskan keberadaan kolom kosong di dalam pilkada balikpapan, dan di sampaikan oleh rona fortuna dalam sosialisasinya, “bagaimana keberadaan kolom kosong, juga memilih kolom kosong juga sah, bukan berarti golput,” Jelasnya. Pada moment pilkada balikpapan saat ini juga penting, di karenakan Kota Balikpapan menjadi satu dari sekian banyak kota dan kabupaten, yang menggelar pilkada pada Desember mendatang. Balikpapan juga menjadi satu dari 25 kabupaten-kota, yang peserta pilkadanya adalah calon tunggal.

Beliau juga menanggapi bahwa kolom kosong tidak boleh berkampanye, tetapi diperbolehkan untuk bersosialisasi, “Memberitahu masyarakat agar tidak takut untuk menyuarakan kolom kosong, karena sah secara hukum dan boleh di pilih,” Ujarnya.

lanjut rona, ” Tujuan utama untuk pembelajaran pada masyarakat cara berdemokrasi yang benar bagaimana,jika ada debat berarti ada lawan,” Sambungnya.

agenda yang dilakukan oleh relawan SAPULIDI, dihadiri hampir seratus orang dari berbagai kalangan, mulai dari orang tua hingga anak milenia, acaranya pun dikemas menarik dengan menampilkan musik jalanan, stand up comedy, parody save demokrasi, dan diisi pula oleh orasi, dan sosialisasi dari tokoh publik. dalam sosialisasi juga disampaikan bahwa, Jika hanya ada satu pasangan calon itu namanya di pilihkan, bukan memilih. untung ada kolom kosong sehingga kita tetap masih punya pilihan.

di samping itu, Marjuni selaku ketua relawan SAPULIDI mengatakan, Masyarakat kini sudah sadar dan melek politik dan terbukti dengan adanya baliho, spanduk dan simpatisan di mana mana sehingga yakin kolom kosong akan memenangkan pilkada. dan SAPULIDI juga akan terus melakukan kegiatan kegiatan semacam ini, untuk menyadarkan bahwa kolom kosong adalah pilihan.

Lanjut dia, “relawan akan tetap mengawal bila ada potensi money politik di setiap RT, dan tidak segan melaporkan karena melanggar UU Pilkada,” Tegasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button