AdvDPRD Balikpapan

Bapemperda Balikpapan Targetkan Pengesahan Empat Raperda

Andi Arif yakin, target tercapai sebelum akhir tahun.

Reporter: Taufik Hidayat I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Balikpapan, Andi Arif Agung, menargetkan sebelum tahun ini berakhir bisa merampungkan empat raperda.

Ketua Bapemperda DPRD Balikpapan meyakini keempat raperda tersebut bisa segera disahkan menjadi Perda. “Sebelum akhir tahun ini semoga bisa kita selesaikan dan disahkan semuanya,” ujar Andi Arif, Selasa 17 November 2020.

Ia menyebut, di antara empat raperda yang ditargetkan rampung itu adalah rancangan peraturan daerah tentang PDAM, Penyertaan Modal PDAM dan Kepemudaan.

“Ini prioritas yang kita coba kejar. Kami optimistis akan sesuai target,” paparnya. Ia pun yakin, “Kita akan selesaikan empat raperda itu sebelum tutup tahun.”

Parlemen Balikpapan menargetkan tujuh Program Legislasi Daerah yang diprediksi bisa selesai maksimal akhir tahun. Tiga raperda sebelumnya telah disahkan. Antara lain, Perda Pajak Online dan Perda Pengaturan Penebangan Pohon.

Terkait empat raperda yang masih tersisa, menurut Andi, saat ini tinggal menanti penjadwalan sidang dari Sekretariat Dewan. Namun saat ini masih fokus pada pembahasan APBD tahun 2021. Pembahasan itu harus sudah disahkan pada akhir November.

“Insya Allah semua aman. Tinggal menunggu jadwal persidangan,” ujarnya.

Kendati jadwalnya begitu padat, ia juga meyakini semua akan berjalan sesuai target. “Betul, jadwalnya padat sekali. Tapi Insya Allah, akhir tahun ini kita selesaikan, mudah-mudahan sesuai target,” ujar Andi. *Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button