Kaltim

Banjir Terjang Empat Desa di Kutim

Report: Yoyo I Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Banjir kiriman di Kecamatan Karangan, Kutai Timur Kaltim, menyebabkan sedikitnya empat desa di wilayah itu terendam air, Rabu 2 Desember 2020. Hal ini dipicu hujan deras yang terus terjadi di hulu dan kecamatan sejak Selasa.

Analisa itu dipaparkan Arif Rahman, warga setempat. Meski banjir menerjang empat desa, tidak ada warga yang mengungsi. “Desa terdampak banjir ini yakni Desa Karangan Dalam, Karangan Seberang, Karangan Hilir, dan Batu Lepoq ,” ujar Arif Rahman kepada Kronikkaltim –Timur Media Network.

Arif juga memastikan dari informasi yang diterimanya, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, banyak rumah warga yang terendam. Bahkan ada pula yang ketinggian airnya lebih dari satu meter.

“Subuh tadi berhenti hujan, banjirnya mulai sekitar jam 9 pagi,” jelas Arif. Ia menduga banjir ini berasal dari kiriman yang membuat saluran air di permukiman meluap.

“Baru ini banjir lagi setelah banjir terakhir sekitar 10 tahun lalu. Rumah dan lahan saya habis terendam banjir,” tuturnya. Meski air berangsur surut namun warga tetap membutuhkan bantuan. Sebab, selain merendam rumah, banjir juga merusak sejumlah lahan pertanian mereka.

Bantuan yang saat ini dibutuhkan warga bisa berupa sembako, pakaian bekas layak pakai, dan bantuan berupa material, dan lainnya.

“Sementara ini warga belum dapat bantuan,” beber Arif.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button