Bencana Alam

Banjir Manado Renggut Enam Nyawa

Sekitar 500 jiwa mengungsi.

Report: Maya I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Dari laporan Pusat Pengendali Operasi BNPB per 18 Januari 2021, tercatat ada enam orang meninggal dunia akibat banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Bencana ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi dan struktur tanah yang labil.

Sejumlah kecamatan yang terdampak bencana ini, antara lain Kecamatan Sario, Kecamatan Bunaken, Kecamatan Tikala, Kecamatan Paal Dua, Kecamatan Malalayang, Kecamatan Tuminting, Kecamatan Mapanget, Kecamatan Singkil dan Kecamatan Wenang.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, dalam rilisnya menerangkan Pusdalops BNPB mencatat sebanyak 500 jiwa mengungsi. Sebagian sudah pulang ke rumah masing-masing.

“Terkait kerugian materil antara lain dua unit rumah rusak berat dan 10 unit rumah rusak sedang,” jelasnya, Senin 18 Januari 2021.  Saat ini tim di lapangan masih melakukan pendataan kerusakan rumah.

BPBD Sulawesi Utara dan Kota Manado telah melakukan evakuasi bersama SAR, TNI/Polri, masyarakat dan relawan. Termasuk melakukan giat pembersihan material psaka banjir dan tanah longsor.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button