Balikpapan

Balikpapan Sambut Baik Pencabutan Larangan Berkerumun

Pemerintah Balikpapan menyiapkan regulasi terkait resepsi pernikahan.

Report: Hendra I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Kapolri Jenderal Idham Azis telah resmi mencabut Maklumat pelarangan berkerumun yang melibatkan massa dalam jumlah besar. Dicabutnya larangan berkumpul itu pun disambut baik Pemerintah Balikpapan.

Wali Kota Kota Balikpapan, Rizal Effendi, mengatakan pihaknya tentu menyambut gembira dan mengikuti pencabutan larangan itu.

“Kan pertemuan-pertemuan sudah dibolehkan tapi tetap dengan ketentuan protokol kesehatan Covid-19,” kata Wali Kota. Ia tetap mengingatkan agar rambu-rambu protokol yang ditentukan harus tetap dipatuhi.

“Misalnya untuk kegiatan tidak bisa semua ruangan diisi tapi 50 persen,” jelasnya. Selanjutnya tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pemerintah Balikpapan juga berencana mengeluarkan kebijakkan baru terkait resepsi pernikahan. “Kita akan menyiapkan relaksasi resepsi pernikahan paling lambat awal Juli,” jelas Rizal. Saat ini regulasi itu masih disiapkan sebelum nantinya diumumkan ke masyarakat.

Pencabutan Maklumat Kapolri tertuang dalam surat telegram nomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tertanggal 25 Juni 2020. Pencabutan Maklumat tersebut disertai lima poin kebijakkan yang wajib diterapkan. Pencabutan maklumat ini guna mendukung norma-norma kebiasaan baru paska pandemi.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button