Balikpapan

Balikpapan Perpanjang Pembatasan Mikro

Report: Taufik Hidayat I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Pemerintah Balikpapan resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro. PPKM mikro ditambah dua pekan lagi, dan berakhir sampai 13 Maret 2021.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menjelaskan perpanjangan PPKM tidak banyak mengubah pola, hanya waktunya saja yang diperpanjang sampai dua pekan ke depan.

“Waktunya sampai 13 Maret,” ujar Rizal, Sabtu 27 Februari 2021. Alasan diperpanjang diputuskan setelah Pemerintah Balikpapan melakukan evaluasi di sejumlah lingkungan RT.

Rizal mengklaim warga responsif menjaga wilayahnya. “Saya kira semangat itu baik, jadi kalau PPKM berakhir mereka tetap melihat patokan itu tetap bisa dipakai, misalnya di daerahnya tinggi, bisa dipakai pembatasan, kalau bagus dilonggarkan,” ujarnya.

Ia mengakui kondisi ini memang tidak bisa terus menerus dilakukan. Masyarakat sudah terlalu lama menginginkan kehidupan normal. Ia berharap masyarakat terus mempertahankan kepedulian terhadap lingkungannya sehingga kasus semakin berkurang.

“Tentu tidak bisa terus-terusan. PPKM berakhir kalau terjadi tingkat penurunan dan disiplin masyarakat baik,” katanya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button