Balikpapan

Balikpapan Kejar 50 Persen PAD

Target awal Rp 700 miliar sudah tidak mungkin dicapai.

Report: Firdaus I Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Pemerintah Balikpapan mulai berupaya keras mengejar pendapatan asli daerah di masa relaksasi. Pemkot tidak mematok target tinggi, hanya mengejar target sebesar 50 persen PAD.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, berharap di masa relaksasi PAD bisa ikut membaik, meski tidak semua target bisa tercapai.

“PAD yang sebesar RP 700 miliar sudah tidak mungkin, kita sedang berusaha bisa mencapai 50 persen dari target,” ujarnya. Rizal optimis untuk target 50 persen masih bisa dicapai dengan melihat berbagai indikator. Antara lain, dibukanya fasilitas perekonomian dari tempat wisata sampai hiburan.

Kata Rizal, sampai saat ini capaian PAD Balikpapan masih jauh dari target awal. Namun, ia tidak menyebut rinci. Pemerintahannya hanya fokus mengejar target 50 persen. “Saat ini ekonomi sudah mulai bergerak. Hal ini yang kita dorong agar bisa memperoleh 50 persen PAD,” terangnya.

Untuk memuluskan capaian itu, Pemerintah Balikpapan melakukan monitoring ketat. “Mudah-mudahan lah dengan relaksasi bisa tercapai. Jangan sampai PAD kita kosong sama sekali,” kata Rizal.

Ia juga menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah agar bisa lebih inovatif melaksanakan tugasnya. Bagi OPD yang lalai melaksanakan tugas dan program akan mendapat teguran dan dievaluasi. “Karena saat ini situasi tengah sulit,” ucap Rizal.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button