Balikpapan

Balikpapan Dapat 11.560 Vaksin

Report: Taufik Hidayat I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Pemkot Balikpapan memastikan bakal menerima 11.560 dosis vaksin Covid-19. Vaksin korona tiba di Balikpapan pada Sabtu 23 Januari 2021.

Menurut Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, vaksin Covid-19 yang diterima Pemkot Balikpapan ini masuk dalam pengiriman tahap kedua untuk Kaltim. Total vaksin Covid-19 yang diterima Kaltim untuk tahap ini sebanyak 31.520 dosis.

“Sebanyak 11.560 dosis yang diterima akan diberikan untuk 5.780 tenaga kesehatan di Balikpapan,” jelas Rizal. Menurutnya vaksin gelombang kedua untuk Kaltim kali ini, Balikpapan dipastikan jatah.

Kedatangan vaksin ke Kaltim itu dikawal Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. Sebanyak 10 personel Brimob Polda Kaltim diterjunkan. Kendaraan taktis digunakan untuk mengawal kedatangan dan pengiriman vaksin Sinovac ke tempat penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, menjelaskan, vaksin Sinovac tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada Sabtu pagi.

“Begitu datang langsung mendapat pengamanan dan pengawalan oleh jajaran Brimob Polda Kaltim,” jelasnya. Vaksin ini diberangkatkan pada Sabtu, pukul 04.50 WIB dari Bio Farma ke Soekarno Hatta dan tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada pukul 08.10 WITA.

Setibanya di Bandara SAMS Balikpapan, vaksin Sinovac dibawa tempat penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. “Pengawalan saat distribusi dilaksanakan dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan ke Dinkes Provinsi Kaltim, sampai di tempat penyimpanan vaksin,” ujarnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button