Balikpapan

Balikpapan Beri Kelonggaran Kegiatan Massal

Report: Hendra I Editor: Fai

TIMUR MEDIA– Pemerintah Balikpapan resmi menerbitkan surat edaran terkait panduan fase kedua relaksasi. Kelonggaran kegiatan sosial yang melibatkan massa di masa pandemi ini tertuang dalam surat bernomor 440/ 0397/Pem.

Di era relaksasi masyarakat dibolehkan berkegiatan dengan mentaati protokol kesehatan. Surat edaran itu ditujukan kepada sejumlah pihak. Di antaranya kepada pengurus rumah ibadah, telah diperbolehkan menggelar kegiatan beragama di lingkungan mall atau hotel dengan menerapkan protokol ketat dan berpedoman aturan pemerintah.

Edaran itu juga ditujukan pengelola gedung bahwa diizinkan menggelar pertemuan, acara massal juga resepsi pernikahan. Termasuk izin bagi pengelola obyek wisata dan pengelola sarana olahraga. Perizinan juga diberikan untuk jasa jasa perawatan kecantikan, spa, refleksi dan pengelola hiburan bioskop.

Bahwa kegiatan-kegiatan itu diperbolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan berpedoman panduan yang ditetapkan pemerintah.

Relaksasi dilakukan menuju adaptasi kehidupan baru, masyarakat Balikpapan yang sadar, cerdas, produktif dan aman Covid-19 yang dilaksanakan dengan mempertimbangkan perkembangan kondisi dan data epidemiologi kota ini. Demikian bunyi edaran terkait.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button