Pariwisata

Bali Pilot Project Wisata Masa Relaksasi

Pewarta: Maya I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Pemerintah akan melanjutkan rencana pembukaan beberapa kawasan pariwisata. Rencananya Provinsi Bali menjadi pilot project pembukaan destinasi wisata di masa relaksasi.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah berupaya melengkapi dan menyempurnakan fasilitas destinasi wisata di Pulau Dewata ini dengan program Bali Rebound.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Hari Santosa Sungkari mengatakan, keunikan Bali masih menjadi daya tarik utama pariwisata Indonesia. Program Bali Rebound akan dihelat di empat kawasan destinasi favorit Bali.

Yaitu, Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Nusa Dua, dan Uluwatu. ”Lokasinya di Badung, tapi sudah mewakili pariwisata Pulau Dewata,” paparnya.

Kemenparekraf akan memberi pendampingan, dari persiapan sampai pembukaan kembali destinasi wisata di Bali.

Hari menyampaikan khusus Pantai Kuta, Kemenparekraf membangun prototipe renovasi toilet bersih. ”Unsur kebersihan, kesehatan, dan keamanan harus terpenuhi maksimal,” katanya. Selain Bali, Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta mulai menjajaki membuka kawasan wisata andalannya.

Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Wawan Gunawan mengatakan inovasi harus dilakukan di setiap destinasi. Penyempurnaan infrastruktur yang mengacu protokol kesehatan harus diprioritaskan.

Tujuannya, destinasi wisata menjadi zona hijau. Harapannya, wisatawan merasa aman dari korona. ”Kepercayaan wisatawan akan berdampak pada meningkatnya kunjungan destinasi wisata,” tuturnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button