Kaltim

APJK3 Kalimantan Dukung Peringatan Bulan K3

Timur Media: Referensi baru, Mewarnai, Menginspirasi

Rapat bulan K3 Provinsi Kaltim dipimpin Aji Syahdu ( tengah) dari Disnaker Kaltim, Patunru Pongki dari ALPK3 Kaltim dan Isradi Zainal Ketum APJK3 Nasional. (Ist)

TimurMedia.com:

Report: Lina| Editor: Kusuma

TIMUR MEDIA – Asosiasi Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (APJK3) Kalimantan dan Nasional, mendukung pelaksanaan 50 tahun bulan K3.

Rencananya, Peringatan Bulan K3 akan dihelat pada 12 Januari – 12 Februari 2020, di Kalimantan Timur.

Demikian disampaikan Ketua APJK3 Kalimantan, yang juga Ketum APJK3 Nasional Dr. Isradi Zainal. Ia menyampaikan hal itu saat menghadiri rapat persiapan Peringatan Bulan K3 Nasional di Kaltim.

Dalam rapat itu, dihadiri Kasi Pengawasan Disnaker Provinsi Kaltim Aji Sahdu, Pegawai pengawas Provinsi Kaltim, para pimpinan PJK3 serta Perusahaan di Kalimantan timur.

Rapat persiapan peringatan bulan K3 Nasional Provinsi Kaltim digelar pada 30 Desember 2019 di kantor Balai K3 Balikpapan.

Menurut Aji Sahdu, Peringatan Bulan K3 Nasional Provinsi Kaltim akan dilaksanakan dalam pelbagai kegiatan.

“Di antaranya, upacara atau apel Bulan K3, pemberian penghargaan penghargaan K3 kepada perusahaan dan kegiatan lain sesuai kebutuhan,” ujar Aji, dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Kamis, 2/Jan/2020.

Rapat Bulan K3 Provinsi Kaltim, di Balikpapan.

Ketua Komisi II Dewan K3 Nasional (DK3N) Isradi Zainal menambahkan bahwa Peringatan Bulan K3 dan pemberian penghargaan dilakukan dalam rangka mewujudkan Indonesia berbudaya K3.

“Hal lain yang mesti dilakukan dalam mewujudkan Indonesia berbudaya K3 adalah dengan memberi pengetahuan dan perilaku K3 di masyarakat,” jelasnya.

Ia mengingatkan hal itu tidak saja dilakukan di lingkungan perusahaan tapi juga di sekolah, perguruan tinggi dan masyarakat.

“Langkah konkritnya dengan menyamakan persepsi tentang budaya dan iklim K3 di Indonesia. Selanjutnya diterapkan di masyarakat,” pesan Isradi.

Most Popular

To Top