Balikpapan

Anggota Parlemen PKS Balikpapan Diancam Dipecat?

Ketua DPD PKS enggan memberi komentarnya.

TIMUR MEDIA – Empat anggota Parlemen PKS Balikpapan, dikabarkan disidang partai. Informasi ini beredar di kalangan wartawan. Kabar menyeruak, empat anggota dewan itu dituntut pemecatan tidak hormat. Mereka yang dikabarkan disidang itu, Amin Hidayat, Sandy Ardian, Syukri Wahid, dan Hasanuddin.

Untuk mendapat kepastian informasi itu, sejumlah pewarta mengkonfirmasi kebenarannya pada Ketua DPD PKS Balikpapan Sonhaji, Selasa, 12/10/2021. Namun saat dikonfirmasi, Sonhaji tidak mengamini, tapi juga tidak membantah kabar itu.

“Saya tidak mau berkomentar,” katanya.

Ia justru balik bertanya pada awak media ini. “Mas dapat informasi dari mana? Saya tidak mau berkomentar mengenai itu,” ucap Sonhaji. Meski telah didesak wartawan, Sonhaji tetap enggan menanggapi kabar tersebut.

“Saya tidak berkomentar, benar atau tidaknya, coba tanya saja, dapat informasi dari mana,” ujarnya.

Media ini lantas mencoba mengkonfirmasi pada salah satu Dewan Syariah PKS Kaltim, Fahrur. Namun, ia juga enggan menjelaskannya. Kata Fahrur, ia tidak hadir dalam sidang itu. Ia melemparkan kembali pada pihak DPD PKS Balikpapan.

“Waduh saya gak tau itu Mas, saya gak hadir jadi gak tau gimana itu. Kalau saya ada di sana, saya komen. Saya gak ada. Jadi gak tahu sama sekali. Coba tanya sama DPD Balikapan,” ujarnya.

Fahrur melanjutkan. “Kalau dibilang ada sidang di Balikpapan, ya itu di Balikpapan. Saya posisinya di Samarinda, jadi saya gak tau. Kalau sudah jelas semunya, sudah clear, baru saya berani komentar. Balikpapan juga belum informasikan, jadi saya belum tahu informasi utuh. Nanti jadi fitnah.”

Terkait kabar adanya tuntutan pemecatan dalam sidang terkait, Fahrur mengaku belum mengetahui informasinya. “Tapi kalau pemecatan, semua partai kan ada. Golkar ada, partai lain ada, jadi hal biasa dalam dinamika kepartaian.”

Namun, saat ditanya lagi kepastian pemecatan bagi empat anggota PKS Balikpapan yang dimaksud, Fahrur tidak mau menjawabnya dengan detil. “Ya kalau soal itu, tanya teman-teman di Balikpapan. Saya kan di Samarinda,” papar Fahrur.

Dalam agenda internal PKS itu, beredar informasi empat anggota PKS Balikpapan yang juga anggota Parlemen Balikpapan disidang dengan pelbagai perkara dan terancam pemecatan tidak hormat. Mereka dilaporkan oleh tiga kader PKS Balikpapan. Mereka dituntut jaksa penuntut internal dalam hal ini komisi penegakan disipilin partai.

Mereka disidang di hadapan Majelis Penegakan Disiplin Partai yang digelar Minggu 10 Oktober 2021 pagi di Kantor DPD PKS Balikpapan, Jalan Ruhui Rahayu No. 120, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Media ini kemudian mencoba menghubungi Ketua Komisi Penegakan Disipilin Partai Dewan Etik Daerah PKS Balikpapan, Bambang Setyo. Namun, meski beberapa kali panggilan aktif, selulernya tidak diangkat, Rabu 13 Oktober 2021. Nomor panggilan dialihkan, tapi tidak juga ada jawaban.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button