AdvPenajam Paser Utara

Andi Yusuf : Pelaku Pencabulan Harus Dihukum Berat

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU geram dan meminta pelaku diberi hukuman yang berat agar ada efek jera. Pasalnya beberapa hari lalu (17/3) Kasus pencabulan anak dibawah umur kembali terjadi di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Andi Muhammad Yusuf meminta pihak kepolisian setempat dapat memberikan hukuman kepada pelaku seberat-beratnya. Karena menurutnya, apa yang dilakukan oleh pelaku ini sangatlah kejam dan dapat membuat korban trauma.

“Perbuatan ini merusak psikologis anak dan berpotensi membuat korban mengalami trauma. Untuk tersangka saya minta pihak kepolisian dapat menindak keras atau memberikan hukuman seberat-beratnya agar kedepannya orang akan berfikir lagi kalau ingin melakukan tindakan seperti itu,” ujar politisi Partai Golkar Itu.

Tenaga pendidik di PPU juga agar selalu mengawasi muridnya dan selalu memberikan pengajaran pendidikan moral pesan Andi Yusuf melanjutkan.

Kepada orang tua timapal Andi Yusuf, agar selalu mengontrol dan memantau aktivitas anak-anaknya, sehingga mengetahui apa yang dilakukan oleh anak.

“Peran orang tua juga harus aktif dalam mengawasi anaknya, jangan sampai orang tua juga terlalu sibuk dan kurang mengaawasi anaknya,” pungkasnya.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close