AdvDPRD Balikpapan

Aminuddin Soroti Lahan Puskib

Ia berharap lahan Puskib bisa segera diputuskan di masa pemerintahan yang baru.

Reporter: Taufik Hidayat I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Anggota Parlemen Balikpapan, Aminuddin, menghelat reses di masa sidang III tahun 2020. Ia kembali menjaring aspirasi dari daerah pemilihannya. Kali ini reses dilakukan di kediamannya kawasan Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Senin 2 November 2020.

Di kesempatan itu turut hadir delegasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan yang diwakili Salgiman. Tampak pula delegasi Dinas Kesehatan Balikpapan, dr Alwi dan Sekretaris Kelurahan Sumber Rejo Rosihan.

“Ini saatnya bagi anggota dewan di Balikpapan melakukan reses. Kita kembali ke dapil masing-masing untuk menjaring aspirasi masyarakat,” ujar Aminuddin. Ia menyoroti masalah lahan di Balikpapan Tengah yang kerap menjadi kendala dalam hal infrastruktur.

Lahan yang disoroti terutama masalah lahan di Puskib. Menurutnya lahan seluas 4 hektare itu baiknya diperuntukkan bagi warga Balikpapan. “Harapannya bisa diserahkan ke Pemkot dan dikelola untuk hal yang lebih bermanfaat,” jelasnya.

Ia pun berharap masalah lahan Puskib ini bisa segera diputuskan di masa pemerintahan yang baru. “Semoga pemerintah yang baru dapat menuntaskan peralihan lahan Puskib, dan segera dialihkan serta dibangun Pemkot Balikpapan,” harapnya.

Menanggapi kendala di Puskesmas Karang Rejo yang kerap banjir dan dikeluhkan warga, Aminuddin mengatakan akan berusaha membawa aspirasi tersebut sehingga puskesmas menjadi lebih layak. Saat ini warga dari 88 RT berobat ke puskesmas di sana.

“Semoga perbaikan bisa segera diwujudkan agar kondisinya tidak seperti sekarang yang sering mengalami banjir,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Saya akan menyampaikan keluhan warga ke pihak yang berwenang. Dan semoga masalah pembangunan yang menjadi keinginan warga Sumber Rejo bisa direalisasikan,” tutur Aminuddin. *Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button