Hiburan dan OlahragaWarta

Akhir Klasemen Liga 1

Report: Taufik I Redaktur: Basir

TIMUR MEDIA – Klasemen akhir Liga 1 2021-2022, ditutup dengan tak terduga. Pekan ke-34, Liga 1 telah ditutup dengan empat pertandingan seru pada Kamis 31 Maret 2022. Persipura Jayapura pun harus menerima kenyataan pahit, turun kasta ke kompetisi Liga 2 di musim depan.

Dari empat laga penutup, tiga di antaranya menjadi duel penentu bagi tiga tim agar bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Secara umum, Persipura Jayapura selaiknya telah tampil gemilang di laga pamungkas. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu sukses menghajar Persita Tangerang dengan skor telak 3-0.

Sayangnya, di waktu bersamaan mereka mendapat hasil mengejutkan. Pemain Persipura pun menangis usai pertandingan lantaran dua rivalnya, Barito Putera dan PSS Sleman sukses meraih poin.

Barito Putera runner up Persib Bandung mampu menahan imbang skor 1-1. Hasil ini membawa mereka mengantongi 36 poin dari urutan ke-15 klasemen.

Poin Persipura Jayapura dan Barito Putera sebetulnya sama.

Tapi Barito Putera dengan yang berjuluk Laskar Antasari itu bisa berada satu tingkat di atas Mutiara Hitam. Sebab unggul head to head usai mencetak skor 3-0 saat pertemuan di pekan ke-25 Liga 1.

Di sisi lain, PSS Sleman juga tampil luar biasa di pekan terakhir. Tim berjuluk Elang Jawa itu berhasil mendulang kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta. Hasil ini menjadikan PSS Sleman selamat dari jurang degradasi lantaran mengantongi 39 poin di posisi ke-13 klasemen Liga 1 2021-2022.

Mereka unggul tiga poin dari Persipura dan Barito Putera, dan satu poin dari PSM Makassar.

Untuk penghuni posisi puncak masih ditempati Bali United. Tim yang dikomandoi Stefano Cugurra Teco telah mengunci gelar juara Liga 1 sejak pekan ke-33 lalu. Yakni saat rivalnyaya Persib Bandung ditahan imbang Persik Kediri.

Lima posisi puncak menutup Klasemen 1 tahun 2021-2022, yaitu: Bali United, Persib Bandung, BHA Bhayangkara, Arema FC, dan Persebaya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button