AdvDPRD Balikpapan

Abdulloh Pastikan Dukung Pelestarian Lingkungan

Report: Taufik I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, memastikan komitmennya untuk selalu mendukung upaya pelestarian lingkungan. Terlebih dengan prestise yang berhasil menyabet penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Menurut Abdulloh, penghargaan itu telah diraih dua kali berturut-turut sejak tahun 2019. Untuk itu pihaknya memastikan dukungan penuh menjaga pelestarian lingkungan. Dukungan itu berupa regulasi dan finansial.

“DPRD komitmen mendukung dengan peraturan dan anggaran untuk kepentingan lingkungan hidup di Balikpapan,” tegas Abdulloh, Rabu 16 Juni 2021.

Apalagi, lanjut Abdulloh, pelestarian lingkungan hidup menjadi fokus utama Pemerintah Balikpapan. Sehingga otomatis peraturan yang diterbitkan bersinergi dengan Parlemen Balikpapan.

“Karena hal tersebut Balikpapan dianggap paling konsen untuk pembangunan lingkungan hidup. Apalagi dapat predikat juara satu kota besar, mengalahkan Surabaya dan Semarang,” papar Abdulloh.

Prestise bergengsi ini menjadi motivasi Parlemen Balikpapan untuk terus mempertahankan raihan yang telah dicapai. Balikpapan sendiri, lanjut Abdulloh, memiliki tujuh Peraturan Daerah terkait upaya pelestarian lingkungan.

Aturan itu dibuat hasil inisiasi Parlemen dengan Pemerintah Balikpapan. “Semua ini wujud komitmen kita mendukung lingkungan hidup,” kata Abdulloh.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button