AdvDPRD PPU

DPRD PPU Dorong Pemerintah Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

TIMURMEDIA, PENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendorong pemerintah daerah untuk segara melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Hal ini diutarakan Ketua DPRD Kabupaten PPU Jhon Kenedi ketika ditemui awak media menerangkan bahwa sistem pembelajaran dapat lebih efisien  atau lebih baik jika berlangsung secara tatap muka.

Karena menurutnya penjelasan atau pemaparan dari guru terhadap murid dengan metode tatap muka secara langsung akan lebih mudah dipahami dan ditangkap oleh siswa, dibandingkan dengan secara online.

“Saya melihat dari anak saya sendiri (Pembelajaran melalui online), terkadang pada saat jaringan tidak bagus, suara tidak kedengaran, dan akhirnya yang sekolah bukan hanya anaknya tetapi bapak sama mamanya,” ungkapnya, Selasa (6/4/2021).

Melihat kondisi tersebut, secara pribadi dan kelembagaan berharap kepada pemerintah daerah segera melaksanakan pendidikan secara tatap muka.

Ia juga memandang penyebaran virus corona di pasar maupun tempat pembelanjaan lainnya lebih rawan dari pada di sekolah. Jika di sekolah, bangku masing-masing siswa dapat diberikan jarak sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pasar dan tempat keramaian lainnya itu lebih bisa menjadi tempat penyebaran, jika disekolahkan jarak antar siswanya dapat diatur,” Pungkasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button