Nasional

680 Nakes Batal Divaksin

Mereka yang menemui kendala kesehatan tidak bisa divaksin.

Report: Maya I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Wakil Wali Kota Kupang Nusa Tenggara Timur Hermanus Man, melaporkan sekitar 680 orang nakes atau tenaga kesehatan batal disuntik vaksinasi Covid-19 karena syarat kesehatan. Ia mengatakan sesuai data Pemerintah Kupang, ada 3.400 tenaga kesehatan yang menjadi sasaran penerima vaksin Covid-19.

Dari total nakes, hanya 2.720 tenaga kesehatan yang memenuhi syarat mendapat vaksin Covid-19. “Sedangkan 680 orang tidak memenuhi syarat terutama kesehatan, yang tidak memungkinkan mendapat vaksinasi Covid-19,” ujarnya, dilansir ROL, Senin 22 Februari 2021.

Menurutnya saat ini Pemerintah Kupang tengah melakukan pendataan orang lanjut usia yang akan mendapat vaksinasi Covid-19 tahap kedua. “Proses pendataan petugas di puskesmas sedang berlangsung. Pendataan itu dilakukan untuk yang memenuhi syarat kesehatan,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua diprioritaskan untuk lanjut usia, anggota TNI/polri, pedagang, wartawan dan petugas pelayanan publik, seperti di bank dan hotel-hotel. “Pedagang-pedagang di pasar tradisional di Kota Kupang juga akan divaksinasi Covid-19 pada tahap kedua pada Maret nanti,” jelasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button