Nasional

48 Ribu Pasien Korona di Dunia Sembuh

2020

Penyebaran korona di dunia. (GI)

Report: Desi| Editor: Heru

TIMUR MEDIA – Data terbaru Center for Systems Science and Engineering atau CSSE John Hopkins University, Amerika Serikat, mencatat 48.134 pasien korona dinyatakan sembuh. Sedangkan total penderita sebanyak 91.313 jiwa, dari seluruh dunia.

Sebagian besar pasien yang sembuh dari Cina. Jumlahnya mencapai puluhan ribu. Disusul Iran ada 291 orang sembuh, Italia ada 149 orang, 78 orang di Singapura.

Kemudian Hong Kong (36), Jepang (32), Thailand (31), Korsel (30), Malaysia (18). Berikutnya, Jerman dan Vietnam masing-masing (16), Taiwan (12), dan 10 orang penumpang kapal pesiar Diamond Princess.

Pasien korona yang dinyatakan sembuh juga ada yang berasal dari warga Inggris, Uni Emirat Arab dan Macau, masing-masing lima orang. Lalu di New South Wales dan Victoria Australia, masing-masing empat.

Begitu pula sembuhnya tiga pasien korona di British Columbia, Canada, tiga orang di India, tiga orang warga South Australia, dua orang di Toronto, Canada, dua warga Rusia, dua warga Spanyol, dan dua warga Cook County, AS.

Selain itu juga warga Queensland Australia, Belgia, Kamboja, London, Mesir, Finlandia, Israel, Meksiko, Nepal, Oman, Filipina,Sri Lanka, Boston (AS), King County (AS), San Diego (AS), Santa Clara (AS) dan Tempe (AS), masing-masing satu orang.

Jumlah kasus infeksi virus korona sampai saat ini berjumlah 92.818 orang. Sebagian besar berada di Cina, yakni 80.151 orang.

Kasus infeksi terbanyak kedua terjadi di Korea Selatan, yakni 5.186. Dari jumlah itu, 28 orang meninggal dan 30 dinyatakan sembuh.

Untuk kawasan Eropa, Italia masih mencatatkan kasus infeksi terbesar dengan jumlah 2.502 orang. Dari jumlah tersebut, 79 orang dinyatakan meninggal dan 160 orang sembuh.

Most Popular

To Top