Kaltim

31 Kasus Korona Kaltim Dipastikan Negatif

Report: Maya| Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Kabar gembira datang dari Benua Etam. Sesuai data update Dinas Kesehatan Kaltim, ada penambahan lima kasus negatif korona di provinsi ini.

Sehingga sampai Kamis 26 Maret 2020, total kasus negatif korona di Kaltim berjumlah 31 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Andi M Ishak, memaparkan update terbaru per 26 Maret 2020 ada penambahan negatif korona sebanyak lima orang.

Satu orang berasal dari Bontang, yang merupakan bagian dari kluster KPU. Sebelumnya sempat dirawat di RS Taman Husada Bontang. Empat orang berasal dari Samarinda.

Rincian empat orang itu, sambung Andi, tiga di antaranya bagian dari Kluster KPU yang sebelumnya dirawat di RS Abdul Wahab Syahranie, Samarinda.

Sedangkan satu orang berasal dari perjalanan yang ditetapkan sebagai PDP sebelumnya dengan riwayat perjalanan Jakarta dan Bogor.

Penambahan juga terjadi pada pasien dalam pengawasan atau PDP, berjumlah satu orang.

Andi menjelaskan penambahan satu kasus PDP ini terjadi di wilayah Kutai Kartanegara.

“Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan Bogor,” jelasnya. Pasien itu memiliki gejala demam, batuk, sakit tenggorokan, menggigil, sakit kepala, lemah, mual, muntah dan diare.

Meski demikian, tegas Andi, saat ini kondisi pasien cukup stabil dan dalam penanganan di RSUD Abdul Wahab Syahranie, Samarinda.

“Dengan tambahan satu kasus tersebut total PDP di Kaltim sebanyak 65 kasus, dan 31 kasus dinyatakan negatif,” jelasnya. Sedangkan satu orang positif dan 23 lainnya masih menunggu hasil uji laboratorium.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button