Balikpapan

2021, Uniba Buka Empat Prodi Baru

Empat dari lima Program Studi atau Prodi telah diterima LLDIKTI.

Report: Taufik I Editor: Agung

TIMUR MEDIA – Dalam upaya memenuhi minat dan harapan masyarakat khususnya di bidang Pendidikan, Universitas Balikpapan atau Uniba, tengah merampungkan persiapan pendirian empat Program Studi baru. Di antaranya, Prodi S1 Teknik Lingkungan, Prodi S1 Arsitek, Prodi S2 Manajemen, Prodi S2 K3/Teknik Keselamatan & Resiko, PGSD, dan lainnya.

Demikian diutarakan Dekan K3 Uniba, Dr. Isradi Zainal, Kamis 31 Desember 2020. Menurutnya di akhir tahun 2020 ini empat dari lima Program Studi atau Prodi telah diterima Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi aka LLDIKTI untuk dievaluasi dan ditindak lanjuti.

Pendirian sejumlah Prodi ini tidak lepas dari dukungan Rektor Universitas Balikpapan Dr. Susiswo dan asistensi dari Dr. Isradi Zainal yang diamanahkan sebagai Pengarah dan pendamping dalam mendirikan Prodi baru ini.

Hal ini karena saat menjadi Dekan FTI periode 2018-2020, berhasil mendirikan Prodi Teknik Industri.

Terkait pembukaan Prodi, Rektor Uniba Dr. Susiswo Ismail menyatakan bahwa Prodi baru Uniba ini diupayakan bisa menerima mahasiwa baru untuk tahun ajaran 2021/2022.

Sivitas akademika Uniba, rileks sejenak sambil berswafoto. (dok)

“Untuk itu segala hal yang menjadi persyaratan akan dipenuhi maksimal, khususnya dalam upaya memajukan pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dan mencetak generasi yang unggul, mandiri, berbudaya serta bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.

Menurut Isradi Zainal yang juga Dekan K3 Uniba, menyampaikan untuk dokumen Prodi S2K3/Teknik Keselamatan dan Resiko akan diserahkan ke LLDIKTI  pada awal tahun 2021. Sebab, dalam proses studi kajian mendalam terkait minat masyarakat terhadap prodi tersebut apakah S2K3 yang berbasis akademik atau S2 Teknik Keselamatan dan Resiko yang berbasis terapan.

“Jika dipilih S2K3 maka benchmarknya adalah Universitas Indonesia, tapi jika dipilih Teknik Keselamatan dan Resiko maka benchmarknya adalah Politeknik Perkapalan Surabaya,” jelas Dr. Isradi Zainal.

Ia mengatakan, Prodi S2K3/Teknik Keselamatan dan Resiko Uniba ini akan memiliki keunikan khusus sesuai kebutuhan masyarakat Kaltim, Ibukota Baru, industri nasional dan tentunya sesuai KKNI dan konsep Merdeka Belajar.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button