Kaltim

2021, Air Asia Megangkasa dari Samarinda

Saat ini tinggal menanti regulasi dari Kemenhub.

Report: Yoyo I Editor: Faisal            

TIMUR MEDIA – Usai berhasil mendarat perdana di Bandara APT Pranoto Samarinda, pada Kamis 17 Desember 2020, Manajemen Air Asia Indonesia berencana mengembangkan pelayanan penerbangannya ke Bandara APT Pranoto. Mulai tahun depan, Air Asia pun akan mengangkasa melalui wilayah Samarinda.

Gubernur Kaltim, Isran Noor mengatakan, rencana penerbangan Air Asia diawali dari berbagai wilayah di Indonesia ke Samarinda dan Berau.

“Hari ini perdana bagi mereka mendarat di APT. Insya Allah berencana akan beroperasi di bandara APT Samarinda mulai 2021,” ujar Isran Noor, saat menerima kedatangan APD yang dibawa melalui pesawat Air Asia Indonesia di Bandara APT Pranoto.

Menurut Isran, sesuai informasi manajemen Air Asia, rencana mulai tahun depan atau 2021 dibuka penerbangan Air Asia ke Kaltim khususnya Samarinda. Bahkan bisa ke luar negeri. “Kita harapkan bisa terwujud. Sehingga mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena akan banyak pendatang atau wisatawan ke Kaltim,” jelasnya.

Head of Government Relations PT Indonesia Air Asia Eddy Krismeidi Soemawilaga mengakui, manajemen Air Asia berencana membuka penerbangan domestik di Indonesia khususnya Kaltim atau Samarinda.

“Kepastian kapan, tunggu waktu saja. Karena saat ini masih proses regulasi di Kementerian Perhubungan. Mudah-mudahan tahun 2021 bisa operasional atau buka penerbangannya,” jelas Eddy.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button