NEWS

1,8 Juta Vaksin Covid-19 Tiba

Report: Ryan I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Vaksin Covid-19 tahap dua dari Sinovac tiba di Indonesia hari ini. Ada 1,8 juta dosis vaksin yang tiba di Indonesia.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 31 Desember 2020, pesawat Garuda Indonesia yang membawa vaksin korona Sinovac tiba di Indonesia sekitar pukul 11.50 WIB dan berhenti pukul 11.57 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sejumlah petugas tampak menuju pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut vaksin Sinovac.

Pejabat yang hadir di lokasi antara lain Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Menlu Retno Marsudi. Rencananya, vaksin Sinovac ini akan dibawa ke PT Bio Farma di Bandung, Jawa Barat. Akan ada pengawalan ketat saat distribusi vaksin.

Sebelumnya, Menlu Retno mengatakan, ada 1,8 juta dosis vaksin Sinovac yang tiba hari ini. “InsyaAllah besok akan tiba kembali vaksin Sinovac sebesar 1,8 juta,” ujar Retno dalam konferensi pers, Rabu (30/12).

Ia menegaskan diplomasi Indonesia terus dilakukan guna memperoleh akses kerja sama dengan berbagai pihak. Kedatangan 1,8 juta dosis vaksin ini kelanjutan dari sebelumnya yang lebih dulu tiba di Indonesia pada awal Desember lalu sebanyak 1,2 juta. Total, pemerintah memesan 3 juta dosis vaksin Sinovac.

Usai kegiatan bongkar muat vaksin asal Sinovac, China, sejumlah Menteri dijadwalkan akan memberikan pernyataan resmi secara virtual diantaranya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button