NEWS

14 Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Ditemukan

Report: Ryan I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Tim SAR gabungan kembali menemukan sejumlah barang bukti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Direktur Polisi Perairan Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih mengatakan sejumlah temuan itu, antara lain, 14 bagian tubuh korban dan 53 properti.

Terdiri dari potongan serpihan bagian pesawat, pelampung dan beberapa pakaian korban. Bagian tubuh korban dan properti penumpang telah diserahkan kepada DVI Polri. Sedangkan, bagian-bagian pesawat diserahkan kepada KNKT untuk diidentifikasi lebih dalam.

Tim DVI Polri juga telah menerima 53 sampel DNA keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Hal itu disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartanto.

Rusdi berujar, Tim DVI juga menerima 17 kantong jenazah. Menurutnya tim ante mortem dan post mortem telah bekerja dengan baik.

“Tim DVI melakukan pencocokan DNA keluarga korban dengan korban Sriwijaya Air SJ 182. Hasilnya salah satu korban berhasil teridentifikasi,” jelasnya.

Dari hasil identifikasi Tim Disaster Victim Identification Polri, satu jenazah korban  yang telah teridentifikasi atas nama Okky Bisma.

Identifikasi itu dilakukan berbekal data ante mortem sebanyak 40 sampel yang didapatkan dari keluarga korban. Proses identifikasi dari Okky Bisma didapat setelah data dari catatan e-KTP milik Oky cocok dengan sidik jari dari post mortem dengan label kantong mayat PMJ SJ 0006.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button