Internasional

Putin dan Merkel Segera Gelar Pertemuan

Red : Ahmad Mulyadi

TIMUR MEDIA — Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kanselir Jerman Angela Merkel dijadwalkan akan menggelar pertemuan bilateral pekan depan di Moskow. Demikian dilansir Anadolu Agency (13/8/2021).

Kedua pemimpin negara itu rencananya akan membahas isu-isu strategis terkait hubungan Rusia dan Jerman. Seperti diketahui, Jerman dan Rusia sejak lama menjalin kerjasama kuat di sejumlah sektor, khususnya di sektor ekonomi dan energi. Di sektor tersebut, kemungkinan akan dibahas pula perkembangan situasi mengenai saluran gas North Stream 3 yang sebelumnya sempat mendapat tekanan dari Amerika Serikat.

Selain itu, Putin dan Merkel pun akan membahas masalah-masalah regional dan global. Baik Jerman maupun Rusia, merupakan negara berpengaruh dalam sejumlah isu regional di kawasan Eropa dan sejumlah isu global seperti isu-isu terkait Timur Tengah, Afrika dan Laut Cina Selatan.

Sebagai informasi, pertemuan yang akan digelar pada 20 Agustus ini akan menjadi pertemuan pertama antara Putin dan Merkel sejak terjadi pandemi. Bahkan bagi Merkel, pertemuan ini akan sangat penting mengingat dalam waktu dekat, masa jabatannya sebagai Kanselir Jerman akan segera berakhir.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button